Daftar Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Posted on

Daftar Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia – , Jakarta – Dalam beberapa pekan terakhir, perdebatan mengenai naturalisasi pemain kembali mengemuka. Situasi ini muncul setelah pelatih kepala tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, meminta PSSI menerima kewarganegaraan beberapa nama.

Harapan utama pelatih Shin Tae-yong adalah agar tim nasional Indonesia kembali bertanding dan mendulang ketenaran internasional. Alasan klasik yang selalu menjadi landasan bagi jalur cepat menuju kesuksesan.

Daftar Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Sejauh ini PSSI telah menaturalisasi 35 pemain melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan restu pemuda. Pemain yang berganti kewarganegaraan menjadi Indonesia ini datang ke Eropa dari benua seperti Amerika, Afrika dan Asia.

Klok Tambah Daftar Pemain Naturalisasi Persib Berbaju Timnas

Namun, hanya sedikit yang bisa berkontribusi untuk timnas Indonesia. Selebihnya adalah cara cepat bagi klub untuk melewati aturan kuota pemain asing liga.

Pelatih Shin Tae-yong dikatakan telah memanggil empat pemain dalam daftar tunggu kewarganegaraan. Mereka adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, Miss Hilgers dan Kevin Dix.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali mengatakan, pemerintah mendukung rencana PSSI melakukan naturalisasi pemain timnas Indonesia. Tapi Zaineddin menggunakan istilah mutlak untuk calon.

“Pemerintah memfasilitasi dan memberikan pelayanan bagi mereka yang menginginkan PSSI. Tapi sekarang saya sangat selektif. Apalagi dari segi usia,” kata Amalie dalam konferensi pers virtual, Kamis (18/11/2021).

Pemain Kunci Timnas Indonesia U 19 Dapat Nasihat Penting Dari Shin Tae Yong

“Dulu ada pemain yang dinaturalisasi tapi mainnya sebentar. Setelah itu masa produktifnya habis. Saya tidak mau seperti itu.” – kata Zainuddin Amali.

Kata-kata Zinedine Amali sangat tepat, sehingga pemerintah tidak akan menyerah pada pesepakbola yang dinaturalisasi. Terakhir, pemain naturalisasi diharapkan dapat memberikan kontribusi jangka panjang bagi tim nasional Indonesia.

Meski banyak pemain naturalisasi, tidak semuanya bisa berkontribusi untuk timnas Indonesia. Tercatat beberapa nama di timnas Garuda punya rapor bersinar.

Bahkan, ada nama-nama yang belum pernah dipanggil timnas Indonesia atau hanya tampil minim. Kasus ini tentu bisa dijadikan pelajaran dalam mengajukan nama-nama pemain yang akan dinaturalisasi PSSI.

Pemain Naturalisasi Andalan Coach Shin Tae Yong Di Piala Asia 2023

Usia adalah faktor dalam kewarganegaraan pemain. Faktanya, proses naturalisasi seharusnya meningkatkan kualitas timnas Indonesia.

Pemain yang dinaturalisasi juga harus berusia efektif atau tidak terlalu tua. Pasalnya, pemain naturalisasi diharapkan memiliki prospek jangka panjang.

Selama ini timnas Indonesia memiliki beberapa nama asli. Christian Gonzalez, Rafael Maitimo, Stefano Lilipali, Beto Goncalves, Victor Igbonefo, dan lain-lain yang jasanya selalu dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Nama-nama di atas dulu dan masih menjadi andalan timnas Indonesia. Cristian Gonzalez tampil apik di Piala AFF 2010, Beto Goncalves mempertajam lini depan Garuda, begitu pula Stefano Lilipali yang menjadi mesin serang 2016 dan 2018. Jakarta telah menjadi Kristen sejak kewarganegaraannya. González diujicobakan pada tahun 2010 dan bermain baik dengan tim nasional Indonesia di Piala AFF 2010. Dalam empat tahun sejak dimulainya era Ligue 1, beberapa pemain asing telah melalui proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Pemain Naturalisasi Nampak Mengikuti Tc Timnas, Siapa Saja?

Selama satu dekade terakhir, lebih dari 30 pemain, yang sedikit tertinggal, telah mengubah kewarganegaraan mereka menjadi warga negara Indonesia. Setelah Cristian Gonzalez, ada nama-nama seperti Kim Geoffrey Kurniawan, Diego Michiels, Rafael Maitimo, Jonny van Bookering, Tonny Kussel, Sergio van Dijk dan Greg Nwokolo.

Setelah itu, proses kewarganegaraan pemain timnas Indonesia berlanjut. Stefano Lilipali adalah contoh sukses dari proses ini, di mana gelandang serang Bali United ini terbukti menjadi andalan tim nasional Indonesia, termasuk menjadi salah satu dari tiga pemain senior yang tampil di timnas U-23 Indonesia. Di Asian Games 2018.

Gelombang naturalisasi terus berlanjut hingga saat ini. Bahkan pembicaraan tentang naturalisasi pemain muda Brasil untuk Piala Dunia U-20 2021 telah memanas.

Saat semua tim bersiap untuk melanjutkan kompetisi yang ditangguhkan akibat pandemi COVID-19, ada lima pemain muda Brasil yang berlatih bersama klub Ligue 1 2020, Persia Jakarta, Arema FC, dan Madura United.

Prediksi 30 Pemain Timnas Indonesia Di Kualifikasi Piala Asia 2023,jordi Amat, Sandy Walsh Dan Baggott Dibawa?

Pada akhirnya, percakapan berakhir ketika lima pemain muda Brasil meninggalkan tiga tim yang menempatkan mereka.

Kali ini kita tengok enam pemain nasional terakhir yang diprediksi untuk kebutuhan timnas Indonesia. Siapa saja mereka dan apa perannya di Tim Garuda?

Mark Klock dari Persia saat perkenalan tim untuk musim musim 2020, Jakarta, Minggu, (23/2/2020). (/M Iqbal Ichsan)

Mark Klock adalah pemain naturalisasi terbaru. Usai rapat bisnis secara virtual dengan Komisi III DPR RI, Kementerian Hukum dan HAM, serta Kementerian Pemuda dan Olahraga, pemain asal Belanda itu mendapat izin untuk mendapatkan status warga negara Indonesia. Tiga agensi mengkonfirmasi Mark Klock sebagai warga negara Indonesia.

Rangking Fifa: Peringkat Indonesia Naik, Kini Di Atas Singapura

Permohonan kewarganegaraan Indonesia dimulai saat Mark Klock masih bersama PSM Makassar pada tahun 2019. Kini bek Persia Jakarta itu semakin dekat dengan mimpinya bermain untuk timnas Indonesia.

Seorang pemain yang datang ke Indonesia pada 2017 dan bergabung dengan PSM tidak berniat menjadi warga negara Indonesia. Ia juga tidak berniat bermain untuk timnas Indonesia. Pada 2019, saat Simon McMenamy masih menjadi pelatih, ia bahkan sempat berlatih bersama tim Garuda.

“Saya ingin bermain bersama timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Saya juga ingin mewakili timnas Indonesia di Piala AFF dan memenangkan turnamen tersebut,” kata Mark Cloke, Senin (10/5/2020). .

Mark Cloke berpeluang mendapat kesempatan bermain untuk Indonesia saat FIFA menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Dunia 2022 di Zona Asia. Tapi pasti tidak ada rasa percaya diri.

Menuju Sea Games, Ini Daftar Pemain Naturalisasi Timnas Dari Persib

Bek Timnas Indonesia Otavio Dutra bersiap menghadapi Vietnam pada laga keempat babak Grup G 2 di Stadion Gelora Trisakti, Kuta, Bali pada Minggu sore (13/10/2019) bersama rekan setimnya. Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. (/Aditya Wani)

Bek asal Brasil itu menerima kewarganegaraan Indonesia pada akhir September 2019 di Surabaya, Jawa Timur. Ia mengambil sumpah kewarganegaraan Indonesia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur di Surabaya.

Otavio Dutra berlatih bersama tim nasional Indonesia setelah resmi memperoleh kewarganegaraan Indonesia sementara Garuda masih dikelola oleh Simon McMenamy.

Pelatih Skotlandia Otavio Dutra juga yakin akan mengikuti Asian Zone Games pada Oktober dan November 2019 sebagai bagian dari kualifikasi Piala Dunia 2022. Sayangnya, kehadiran Otavio Dutra tak banyak membantu timnas Indonesia di dua laga tersebut.

Emil Audero Masuk Daftar Calon Pemain Naturalisasi Bidikan Shin Tae Yong, Berikut Kabar Terbarunya

Gianyar kalah 1-3 dari tim Garuda asuhan Otavio Dutra di Indonesia melawan Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Otavio Dutra juga mengakui bahwa dia memiliki perasaan campur aduk setelah debutnya.

“Tentu saja, sulit untuk melupakan pertandingan debut dengan kekalahan seperti itu. Saya menyesal kami tidak menang. Tapi, sebaliknya, saya sangat senang bahwa saya membuat penampilan pertama saya. Perasaan saya campur aduk, ” dia berkata. Dutra, Sabtu (19/10/2019).

“Saya akui Vietnam bermain lebih baik saat itu. Saya harap kami bisa berbuat lebih baik di masa depan. Apa yang bisa kami lakukan sekarang? Poin yang kami hilangkan tidak dapat diubah. Saya harap kami bisa meningkatkan poin kami,” kata pesepakbola Brasil itu.

Otavio Duta kemudian kembali beraksi untuk Garuda melawan Malaysia di Kuala Lumpur. Namun Indonesia kalah lagi, kali ini dari Malaysia 0-2.

Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia! Siapa Sebenarnya Sandy Walsh Ini?

Esteban Vizcarra yang sudah lama ingin mendapatkan kewarganegaraan Indonesia, resmi mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada 16 Maret 2018. Saat itu, Esteban Vizcarra berseragam Srivaya FC.

Namun, tiga bulan sebelum menjadi warga negara Indonesia, Esteban Vizcarra mengungkapkan keinginannya untuk menjadi warga negara Indonesia tidak seperti kebanyakan pemain yang ingin mengenakan jersey timnas Indonesia.

Alasan utama Esteban Vizcarra mendapat kewarganegaraan Indonesia adalah keluarganya di Indonesia. Pesepakbola Argentina Resty Ayu menikah dengan seorang wanita Indonesia bernama Ferdina dan memiliki seorang anak.

Namun, status Esteban Vizcarra sebagai warga negara Indonesia membuat pelatih Indonesia Piala AFF 2018 Bima Sakti terkesan. Esteban Vizcarra juga diundang ke kamp pelatihan tim Garuda di Bekasi pada Oktober 2018.

Infografis Emil Audero Dicoret Dari Target Naturalisasi Pssi

Timnas Indonesia kemudian akan melakukan uji coba melawan Myanmar dan Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti Chikarang jelang Piala AFF 2018. Esteban Vizcarra melakukan debutnya pada pertandingan melawan Myanmar, di mana timnas Indonesia menang 3-0.

Namun, setelah pertandingan, Vizcarra dikirim kembali ke Sri Lanka FC. Sementara itu, dua pemain SFC lainnya, Zulfiandi dan Alberto Goncalves, masih bersama Garuda untuk pertandingan melawan Hong Kong. Laga melawan Myanmar tetap menjadi satu-satunya pertandingan Esteban bersama timnas Indonesia.

Striker Indonesia Alberto Goncalves melakukan selebrasi usai mencetak gol pada Asian Games 2018 Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Wibawa Mukti, Jawa Barat (24/8). Indonesia kalah adu penalti dari Uni Emirat Arab. (/Vitalis Yogi Trisna)

Alberto Goncalves menerima status warga negara Indonesia pada Februari 2018. Saat itu, ia bermain untuk Sriwijaya FC dan sangat senang karena di usianya yang ke-37 sudah diberi kesempatan untuk mengenakan jersey timnas Indonesia. tua kemudian.

Mengenal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen

Jelas dia sangat telat sebagai striker, namun kemampuannya bermain di pertahanan lawan dan ketajamannya dalam mencetak gol masih sangat bagus. Dikenal sebagai Beto, pemain tersebut mendominasi persaingan untuk menjadi pencetak gol terbanyak di papan atas sepak bola Indonesia.

Terakhir, Beto Goncalves mendapat kesempatan mewakili timnas Indonesia kepada Luis Milla yang merupakan salah satu dari tiga pemain senior yang dipercaya Beto Luis Milla bermain di Asian Games 2018 dan Piala AFF 2018. Timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018.

Beto kemudian direkrut untuk memperkuat timnas Indonesia. Ia selalu diundang untuk mengikuti latihan dan akan diikutsertakan dalam Asian Games 2018, AFF Cup.

Pemain naturalisasi terbaru timnas, pemain naturalisasi timnas indonesia, calon pemain naturalisasi timnas, daftar pemain naturalisasi timnas, pemain naturalisasi timnas jepang, pemain naturalisasi indonesia, naturalisasi timnas indonesia, pemain naturalisasi timnas indonesia terbaru, pemain naturalisasi timnas, nama pemain naturalisasi indonesia, pemain naturalisasi timnas pssi, calon pemain naturalisasi timnas indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *